Home » » Karakter Untuk Menjadi Pengusaha Muda

Karakter Untuk Menjadi Pengusaha Muda


Setiap orang yang lahir ke dunia memiliki tipikal atau tempramen yang berbeda, sehingga menyebabkan perbedaan karakter. Tentunya hal ini juga berlaku di dunia bisnis. Setiap pengusaha atau bisnisman mamiliki cara yang berbeda dalam berbisnis. Sebelum anda terjun ke dunia bisnis, ada baiknya anda mengetahui jenis karakter pebisnis itu, untuk membangun bisnis anda. Di sini anda dapat mengetahui kelebihan yang anda miliki, untuk kemusdian dapat anda gunakan untuk menutupi kelemahan anda dalam berbisnis.
Chief executive officer (CEO) salah satu Startup Professionals, Martin Zwilling, mengungkapkan bahwa setiap pebisnis yang ada memiliki DNA bisnis yang berbeda-beda. DNA ini bisa membuat anda sukses jika mengenalnya. Nah, jika anda benar-benar ingin masuk ke dalam dunia bisnis ini, anda harus mengenal karakter anda, untuk kemudian dioptimalkan setia anda menghadapi tantangan.
Martin Zwilling membaginya dalam 4 karakter, sebagai berikut :
1. Pembangun
Pebisnis yang memiliki karakter ini adalah orang yang berperan secara vital dalam bisnis. Dengan DNA ini, maka pebisnis seperti ini biasanya melihat lebih jauh ke depan, sehingga dapat lebih maju daripada kompetitornya. Hal ini tentu sangat menguntungkan bekerjasama dengan orang seperti ini. Orang dengan karakter ini juga biasanya sangat tegas dan penuh pertimbangan. Selain itu, dia akan selalu fokus, dan sangat dibutuhkan dalam mengambil keputusan.
2. Oportunis
Pebisnis dengan karakter ini sangat pandai dalam meilhat kesempatan. Misalnya ia tahu momentum yang pas dalam membeli sebuah saham. Kesimpulannya bahwa orang dengan tipe ini selalu bekerja dalam waktu yang tepat, cara yang tepat, untuk mencetak uang sebanyak mungkin.
3. Spesialis
Orang dengan tipe seperti ini akan berusaha menjadi ekspert atau menjadi ahli di bidangnya. Tak heran jika mereka akan betah menekuni bidang mereka, atau bahkan bisa bertahan selama puluhan bahkan belasan tahun di sebuah perusahaan. Pebisnis dengan karakter ini akan selalu kelihatan menonjol di manapun ia berada. Ia juga menjadi tempat yang pas untuk melakukan mentoring.
4. Inovator
Setiap pebisnis dengan jenis karakter ini biasanya adalah orang-orang yang tidak mudah patah semangat. Sebagai contoh mereka harus tetap memutar otak bagaimana untuk tetap eksis ditengah persaingan yang ada. Selain itu mereka harus tetap memikirkan jenis produk baru yang bisa diteriman masyarakat di tengah ratusan produk baru. Orang dengan tipe ini selau mengutamakan konsep baru, rumus, hingga produk dengan desain yang baru.
Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Panah Pasopati

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Twenty One | Dokumen Unik | Mas Template
Copyright © 2011. Panah Pasopati - All Rights Reserved
Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger